fbpx

Wisata Kuliner Medan

Wisata Kuliner Medan – 6 Jenis Makanan Lokal Di Medan wajib dicicipi tahun ini. Wisata kuliner di Medan sudah sangat terkenal ke seluruh daerah Indonesia. Apakah Anda berpikir untuk mengunjungi Medan? Ayo lihat daftar Panduan Makanan kuliner di Medan.

Sebelum kita melanjutkan, mari kenali kota ini

Berjalanlah melintasi tempat-tempat bersejarah di Medan, mulai dari warisan sosialita Tionghoa Tjong A Fie Mansion hingga keajaiban arsitektur yang diterapkan Melayu, Italia, Spanyol.dan sentuhan India.

Istana Maimun daerah kuno di Kabupaten Kesawan yang masih memiliki beberapa kemiripan dengan bagaimana Medan terlihat seperti beberapa dekade yang lalu dengan Little India yang ramai di Jalan KH Zainul Arifin.

Dari pinggir jalan, gerobak makanan tradisional hingga restoran mewah, nikmati setiap hidangan dengan panca indera Anda. Pemandangan, bau, rasa, sentuhan dan suara membuat anda betah dan semakin penasaran.

Keragaman ras dan masa penjajahan Indonesia telah membentuk cara Indonesia sekarang. Sebagai surga makanan Indonesia.

Rasakan Medan melalui pemandangan kuliner dan cicipi berbagai kelezatan lokal dan makanan jalanan di Medan cara terbaik.

Tinjauan tentang bagaimana restoran di Medan beroperasi, perhatikan bahwa jam operasi untuk setiap restoran yang kami sebutkan di bawah berbeda satu sama lain.

Tapi jangan khawatir , kami telah memasukkannya ke dalam kategori yang biasanya lebih disukai untuk dimakan (atau ketika penduduk setempat biasanya memakannya). Jadi, pastikan Anda memeriksa waktu sebelum membuat rencana perjalanan Anda.

Baca juga; Wisata Medan Danau Toba 

 

Mulailah Perjalanan Anda Dengan Beberapa Oldies Tetapi Goodies.

Sarapan

Untuk memulai daftar ini , saya akan menjelaskan secara singkat apa itu Bakmi . Jenis mie yang umumnya di sisi kenyal dan atasnya dengan sayuran dan daging (yang tergantung pada restoran akan berbeda).

Disajikan dengan semangkuk sup kecil di samping. Anda akan menemukan hidangan serupa dengan nama yang berbeda, tetapi kurang lebih sama.

Berikut Nama Dan Tempat Wisata Kuliner Di Medan

1. Wisata Kuliner Bakmi Hock Seng

Ditaburi banyak bahan seperti bakso ikan, udang, telur rebus dalam kecap, kue ikan, daging dan sayuran.

Beroperasi sejak 1932, Bakmi Hock Seng telah konsisten dengan selera mereka dan tidak pernah pelit dengan bahan-bahannya.

Dengan topping yang melimpah dan mie yang lezat, tidak heran mereka masih menjadi salah satu kegemaran penduduk setempat untuk sarapan.

Alamat: No. 17, Jalan Gwangju

Jam Operasi: 06.30 pagi – 13.00 malam.

2. Bakmi Khek Selat Panjang

Memulai perjalanan makanan di Medan jelas tidak mudah dan untuk bisa bertahan lama membutuhkan keterampilan juga.

Didirikan pada tahun 1968, warung ini telah menjadi favorit pagi dengan bahan-bahan sederhana dan mie buatan sendiri. Tentu saja, lemak babi goreng yang berlimpah mungkin merupakan alasan saya selalu kembali lagi.

Bakmi khek selat panjang kuliner medan ditaburi dengan ayam cincang dan lemak babi goreng.

Alamat Bakmi Khek Selat Panjang

No.5, Jalan Selat Panjang, Ps. Baru

Jam Operasi: 06.00 – 11.30

3. Wisata Kuliner Bakmi Shanghai

Bakmi shanghai kuliner medan Mirip dengan Mie Pangsit, tetapi yang ini disebut Bakmi juga.

Dikatakan telah diajarkan oleh seorang Chef yang datang langsung dari Shanghai, pemilik Bakmi Shanghai membuat mie-nya segar setiap hari.

Tidak kenyal dan halus seperti Bakmi Khek, toko mie ini bisa menjadi pilihan sarapan Anda untuk rasa yang ringan.

Alamat: No.51, Jalan Dazam Raya, Pusat Petisah

Jam Operasi: 6.00 pagi – 12.00 malam (tutup pada hari Senin)

4. Bihun Bebek Akien

Bihun (atau Beehoon) adalah jenis mie yang dibuat dari tepung beras dan biasanya sangat tipis. Saat dimasak, warnanya hampir bening. Bagi penduduk setempat, Bihun Bebek biasanya dikenal sebagai Bihun yang disajikan dalam kaldu Bebek. Ini adalah makanan lezat yang kebanyakan orang dianggap memiliki nilai gizi. Mie beras tipis atasnya dengan daging bebek dan bola ikan.

Di sini Anda dapat menemukan dua jenis Bihun Bebek: versi kering dan basah. Kami sarankan untuk membeli versi kering (kecuali jika Anda suka yang pekat) hanya karena Bihun sendiri telah dicampur dengan minyak wijen, sehingga cukup harum.

Alamat: No. 101R, Kompleks Sekip Indah

Jam Operasi: 07.00 pagi – 13.00 malam

07.00 – 11.00 (pada hari Minggu)

5. Bihun Bebek Asie Kumango

Ditaburi banyak bawang putih goreng. Lezaaaattt.

Ada beberapa cara untuk membuat sup Bebek Beehoon. Gunakan hanya daging bebek dalam sup atau tambahkan campuran herbal ke dalam kaldu.

Semakin banyak warung menggunakan campuran herbal karena bebek memiliki aroma permainan yang tidak mudah dihilangkan.

Bihun Bebek Asie Kumango dikenal hanya menggunakan Bebek untuk membuat kaldu mereka, jadi bisakah Anda bayangkan betapa intens dan kaya sup mereka?. Harganya mungkin cukup mahal tetapi Anda akan melihat bahwa itu sepadan.

Alamat: No. 15, Jalan Kumango, Kesawan

Jam Operasional: 07.00 – 11.00 (tutup pada hari Minggu).

6. Kari Bihun Tabona

Untuk mengatakan ini Tabona Kari Bihun memiliki warung kari terbaik di Medan bukan berlebihan. Dikenal juga sebagai salah satu Wisata Kuliner Medan favorit. Kios paling legendaris di Medan – ini adalah tempat yang tidak dapat Anda lewatkan.

Rasio keseimbangan bahan membuat kari sempurna – tidak terlalu berair atau berminyak namun juga tidak terlalu kental seperti kebanyakan kari.

Untuk mendapatkan semangkuk kesempurnaan surgawi ini , Anda mungkin harus sedikit lebih awal.

Alamat: No. 17, Jalan Mangkubumi

Jam Operasional: 06.30 – 16.30.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us