Paket Tour Nias Lengkap 3 Hari 2 Malam

Paket Tour Nias Lengkap 3 Hari 2 Malam

Paket Tour Nias Lengkap 3 Hari 2 Malam adalah sebuah itynerary paket perjalanan wisata ke pulau nias yang kami kemas dengan program lengkap, murah terjangkau, menarik mengunjungi beberapa objek wisata terbaik dan terkenal di seluruh dunia dari pada pulau nias ini.  Daerah ini sangat popular dengan surfing, ketinggian ombaknya yang mencapai 2 meter membuat para surfer merasa sangat tertantang.

Paket Tour Nias Lengkap 3 Hari 2 Malam kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan selama libuaran anda bersama kami, sebab kami sangat professional dalam pelayanan jasa mulai dari kedatangan di bandara hingga kepulangan anda sebab target kami adalah anda kembali lagi dan bertemu dengan kami lagi. Berikut adalah tour programnya, mari kita simak.

ITYNERARY PAKET TOUR NIAS LENGKAP 3 HARI 2 MALAM

 

HARI PERTAMA : GUNUNGSITOLI – NIAS UTARA ( L D )

Museum Pusaka Nias

Sesampainya anda di bandara Bhinaka, dijemput oleh perwakilan kami, ucapan selamat datang di pulau nias. Wisata tour di Nias akan dimulai dari Bandara Binaka menuju kota Gunungsitoli untuk berkunjung ke Museum Pusaka Nias. Kesan pertama sebelum menelusuri pelosok Nias lebih dalam terlebih dahulu menikmati miniatur kehidupan Nias di wahana ini. Di sini terdapat kumpulan artefak bersejarah dari budaya megalit, miniatur rumah adat, peralatan tradisional sampai alat perang serta aneka ragam pengenalan flora dan fauna endemik Nias.

Pantai Tureloto, Nias Utara

Setelah itu, tour dilanjutkan dengan mengunjungi Pantai Tureloto. Keistimewaan pantai ini adalah karang-karang eksotis yang sebelumnya berada di bawah laut menjadi berada di daratan pantai diakibatkan ‘surutnya’ air laut yang terjadi sejak peristiwa gempa bumi yang terjadi di Pulau Nias pada Maret 2005 silam. Keberadaan karang-karang tersebut tampaknya memberikan eksotika tersendiri bagi Pantai Tureloto.

Pantai Pasir Merah Afulu, Nias Utara

Kemuidan perjalanan selanjutnya menuju pantai pasir merah afulu yang ada di nias utara. pasir merahnya yang menawan dari jauh terlihat sekilas seperti tanah liat yang berwarna merah. namun apabila di sentuh, ternyata pasir tersebut tentu saja bukanlah tanah liat karena warna merah pasir ini sangat pekat dan bulir-bulirnya yang begitu halus. Sehingga apabila kaki melangkah menelusuri pantai, bulir-bulir pasir tersebut tampak menempel ditubuh kita.

Hotel Kaliki, Gunungsitoli

Seharian capek dengan perjalanan, saatnya istirahat hari pertama di Hotel Kaliki. Hotel ini adalah salah satu hotel yang direkomendasikan sebagai tempat menginap di kota gunungsitoli. Pemandangan laut Nias yang ada di depan mata akan menemani snda menginap di hotel ini.

HARI KE DUA : TELUK DALAM – NIAS SELATAN ( B L D )

Puncak Genasi

Sarapan di hotel, kemudian tour kali ini menuju teluk dalam, nias selatan yang ditempuh sekitar 3 jam perjalanan. Setelah menempuh 2 jam perjalanan, bukit genasi adalah tempat persinggahan yang menyajikan panorama bahari pemandangan samudera hindia dari ketinggian di kecamatan lahusa, nias selatan.

Desa Adat Bawomataluo

Desa bawomataluo yang terletak di kecamatan fanayama, nias selatan sudah sangat populer di mata dunia internasional sebagai desa wisata di Indonesia yang begitu eksotis dengan pelestarian tradisi dan budayanya, bahkan nama desa ini saja sudah masuk tentative list world heritage oleh UNESCO di tahun 2009.

Pemukiman tua ini merupakan asset tangible atau budaya fisik dengan sekitar lima ribu warga desa yang hidup didalamnya. Diantara ratusan rumah adat yang berjejer dengan rapi terdapat satu rumah yang bangunannya tampak paling tinggi sebagai rumah pemuka adat atau masyarakat setempat lebih sering menyebutnya sebagai omo sebua. rumah adat kayu (Omo Sebua) merupakan rumah adat kayu terbesar di dunia yang tingginya mencapai 40 meter.

Rumah adat Nias umumnya memiliki struktur bangunan yang solid dan diyakini sebagai wujud dari local genius antara kehidupan manusia dan alam. Dengan struktur pondasi yang kuat, rumah-rumah adat ini tahan terhadap ancaman gempa dan banyak dikagumi oleh peneliti mancanegara.

Fahombo (Atraksi Lompat Batu)

Tradisi fahombo atau lompat batu, siapa yang tak kenal tradisi yang pernah terkenal gambarnya di uang kertas Indonesia bernilai 1.000 rupiah yang mulai beredar ditahun 1992.

Dahulunya, tradisi lompat batu adalah tradisi yang dilaksanakan secara rutin di Desa Bawomataluo sebagai sarana inisiasi bagi pemuda-pemuda yang akan dinobatkan sebagai prajurit yang membela desanya dari serangan musuh. Inisiasi ini juga sebagai penentuan sang pemuda pantas untuk menjadi seseorang yang dianggap dewasa dikalangan masyarakatnya.

Pantai Sorake

Spot surfing yang terletak di Kabupaten Nias Selatan dimana peselancar dari seluruh penjuru dunia datang untuk mencoba kedashyatan ombaknya. Ombak di pantai Sorake bisa mencapai ketinggian 10 meter karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga membentuk ombak yang sangat ideal untuk olahraga air selancar.

Kabu Nohi Resort, Pantai Sorake

Akomodasi di malam terakhir menginap di Kabunohi resort. Kabunohi resort terletak tepat dipinggir pantai Sorake. Deburan suara ombak pantai yang terkenal hingga ke mancanegara ini akan menemani istirahat di malam hari. Resort ini berkonsep budaya tradisional Nias. Tentu indahnya bangunan-bangunanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

HARI KE TIGA : HOTEL – AIRPORT ( B )

Hari terkahir pagi hari dari nias selatan menuju kota gunungsitoli untuk kembali ke bandara binaka untuk perjalanan selanjutnya. Tour selesai. See you on next holidays. Selain paket wisata ini, kami juga memberikan pilihan paket wisata nias murah 3 hari 2 malam, silahkan klik.

Harga terbaik dan respon cepat mohon hubungi CS kami

CALL / WHATSAPP : 0822 74 555 333

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp us